Ini dia Evolusi Bendera Sang Cahaya Kemenangan

Sebelum tercipta bendera yang seperti saat ini, Sang Cahaya Kemenangan mengalami beberapa perubahan bentuk. Perubahan itu didasari oleh beberapa alasan. Perubahannya hanya berada didalam penambahan warna serta simbol. Untuk lebih lengkapnya, silahkan baca artikel dibawah. 


     Bendera Sang Cahaya Kemenangan mengalami perjalanan yang panjang. Beberapa perubahan pernah diterapkan di bendera rancangan Iman. Sebuah simbol serta beberapa perubahan warna diterapkan di bendera Sang Cahaya Kemenangan. Tentunya, didasari oleh alasan mendasar dari perubahan bendera itu. Selengkapnya, Akan dibahas dibawah ini :

A. Bendera Pertama

Bendera ini ialah bendera dasar yang dirancang oleh Iman.


     Bendera pertama disebut dengan bendera Sang Keberanian. Bendera ini dibuat dan dirancang oleh Iman. Ada dua warna didalam bendera rancangan Iman. Warna tersebut ialah warna biru muda dan warna merah.
      Arti dari kedua warna ini ialah bahwa warna biru muda melambangkan samudra sementara warna merah melambangkan keberanian. Dalam artian lain, Iman mengharapkan Falalia itu bangsa yang bisa menguasai Samudra dengan seluruh keberaniannya ( karena pada awalnya wilayah falalia ditetapkan disebuah pulau yang berada dalam negara Fiji ). Penggunaan bendera ini hanya berlangsung 2 hari sebelum akhirnya diubah.

B. Bendera Kedua

Di bendera ini ditambahkan sebuah simbol diatas kiri atas bendera dengan latar berwarna emas.



     Bendera kedua disebut dengan bendera Raja Lautan. Bendera ini merupakan bendera dasar yang kemudian ditambahkan sebuah simbol didalamnya dan sebuah warna baru yakni warna emas. Penambahan simbol ini dilakukan oleh HcT.Haikal Darunnajmi. Alasannya ialah agar bendera itu tidak terlalu polos.
     Ada sebuah simbol serta tiga warna di bendera ini. Simbol itu melambangkan hati yang tulus. Sementara itu, warna emas yang menjadi latar belakang simbol melambangkan kejayaan serta warna biru muda dan merah memiliki arti yang sama dengan bendera pertama.

C. Bendera Ketiga

 
Di bendera ini, perubahannya ialah pada simbol yang dimana simbol itu diubah menjadi warna hitam dan warna emas dihapuskan serta ukuran warna merah ditambahkan.

     Bendera ketiga disebut dengan bendera Kemerdekaan. Bendera ini merupakan bendera dasar yang kemudian ditambahkan seuah simbol serta penghapusan kotak berwarna emas. Perubahan ini dilakukan oleh Iman atas perintah HcT.Haikal Darunnajmi. Alasan perubahan bendera kali ini ialah karena hasil rapat menunjukan bahwa pulau yang akan di klaim telah terlebih dahulu di beli oleh orang Australia. Alhasil, wilayah Falalia pun dipindahkan ke Soreang yang terbagi menjadi 5 distrik yang terpisah.
     Warna biru muda didalam bendera ini bukan diartikan sebagai lautan. Biru muda disini diartikan sebagai kedamaian. Ditambah sebuah simbol Hoopoes likht yang melambangkan harapan yang datang dari hati serta warna merah yang di artikan sebagai keberanian.

D. Bendera Keempat



    Bendera keempat disebut dengan bendera Cahaya Kekuatan, Ketegasan dan Kebebasan. Bendera ini merupakan bendera keempat yang kemudian ditambahkan beberapa perubahan. Perubahan itu ialah dengan merubah ukuran warna merah menjadi ukuran kecil serta ditambahkan warna emas dengan ukuran yang sama seperti warna merah. Bendera ini diubah secara langsung oleh Perdana Menteri karena Beliau menganggap bendera ini mirip dengan bendera Kerajaan Chikale yang notabenenya musuh berat Falalia.
    Warna emas didalam bendera ini diartikan sebagai kejayaan. Sementara warna biru muda ddan simbol hoopoes likht diartikan sebagai kebebasan. Warna merah disini diartikan sebagai warna kekuatan Falalia.


E. Bendera Final.



    Bendera final disebut sebagai bendera Sang Cahaya Kemenangan. Bendera Sang Cahaya Kemenangan inilah yang pada akhirnya diresmikan dan diakui secara dejure sebagai bendera Falalia. Pengibaran Sang Cahaya Kemenangan dilaksanakan ketika pembacaan proklamasi selesai. Tepatnya, pada tanggal 15 September 2017 pukul 14:17 WIB.
   Warna biru di bendera ini diubah menjadi lebih tua. Arti biru tua disini ialah kedamaian dan kebebasan. Hoopoes Likht adalah cahaya yang tulus dari hati sementara warna merah mengartikan keberanian dan emas mengartikan kemenangan.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Perisai Raja Rimba sebagai Lambang Negara