Mengenal Tchaikovsky, komposer besar di abad pertengahan.

Seperti yang telah dijelaskan sebelumnya, Tchaikovsky merupakan komposer yang menggubah sedikit irama lagu kebesaran Kekaisaran Perancis, Marche Henry IV. Dia yang berperan dibalik irama lagu "Marche Henri IV" yang terkenal itu. Lantas siapakah Tchaikovsky ini?.


Pyotyr Ilyich Tchaikovsky ( bahasa Rusia : Пётр Ильи́ч Чайко́вский, bahasa Falalia : Piter Ilijik Czajkovski ; 25 April/ 07 Mei 1840 - 25 Oktober / 06 November 1893 ) adalah seorang komposer besar di periode romantik. Ia terkenal karena bisa mengharmonikan musik tradisional Rusia dengan musik barat. Karyanya yang paling dikenal ialah danau angsa dan pemecah kacang yang keduanya itu masuk kedalam kategori musik balet.

KEHIDUPAN PRIBADI.


Potret keluarga Tchaikovsky
Pyotyr Ilyich Tchaikovsky lahir di kota Votkinsk, sebuah kota kecil yang saat ini dikenal sebagai kota Udmurtia. Dia lahir dari rahim seorang ibu yang bernama Alexandra Andreyeva dan merupakan adik dari kakak tirinya, Zinaida. Ayahnya merupakan seorang ahli mesin keturunan Ukraina yang menjabat sebagai Letnan Kolonel di Departemen Pertambangan. 

Pada usia 5 tahun, Tchaikovsky mulai belajar berpiano. Dia salah satu siswa yang sangat pandai dalam bermain musik dan tiga tahun kemudian ia sudah sangat mahir membaca musik setingkat dengan gurunya.  Keluarga Tchaikovsky sangat bangga mendengar hal itu. Namun, di usia 12 tahun, Keluarga Tchaikovsky memasukan Tchaikovsky ke Sekolah Imperial Yurisprudensi yang jaraknya 800 mil dari kediaman Tchaikovsky sendiri.
Sekolah Imperial Yuresprudensi, Tempat Tchaikovsky menimba ilmu.

Ketika tahun 1859, Tchaikovsky lulus dari studinya dan bekerja sebagai pegawai sipil. Tak lama dari tu, Tchaikovsky bekerja untuk Menteri Keadilan dan Pertahanan sebagai junior assistant untuk 6 bulan lamanya serta diangkat sebagai senior assistant untuk 2 bulan. Tak lama dari itu, Tchaikovsky mengundurkan diri dari jabatannya untuk bergabung dengan Komunitas Musik Rusia ( Russian Music Society ).

4 tahun berselang, Tchaikovsky memutuskan untuk menjadi pengiring musik opera. Musik operanya pertama yaitu berjudul The voyevoda dan mengiringi opera yang dipimpin oleh Alexander Ostrovsky. Setahun berselang musik opera keduanya muncul yaitu berjudul Udina.

Setelah mengabdi di dunia opera selama 11 tahun, Tchaikovsky menjadi komponis tunggal. Dia menyelenggarakan beberapa konser yang amat disambut positif oleh Masyarakat Rusia saat itu. Dia pun akhirnya menciptakan beberapa musik balet yang salah satunya dikenal hingga sekarang, danau angsa.

KEPUTUSAN UNTUK DITETAPKAN SEBAGAI PAHLAWAN.

Potret Tchaikovsky yang diabadikan didalam mata uang 5 Fatih tahun emisi 2017 bagian C

Berdasarkan Kepmanden No.17/KPM/PKF/03, Tchaikovsky diangkat sebagai pahlawan negara. Banyak orang yang memprotes kenapa Tchaikovsky ditetapkan sebagai pahlawan negara. Padahal dia hidup 1 abad yang lalu dan tidak berkontribusi untuk membangun kemerdekaan Falalia.

Perdana Menteri memberi penjelasan mengenai keputusannya mengangkat Tchaikovsky sebagai pahlawan negara. Dia mengatakan bahwa nilai semangat juang ketika dia masih hidup pantas di jadikan contoh. Sehingga, sangat layak jika Tchaikovsky ditetapkan sebagai pahlawan negara.





Komentar

Postingan populer dari blog ini

Perisai Raja Rimba sebagai Lambang Negara